Kami salah satu konsultan ISO terbaik di indonesia dengan pengalaman lebih dari 10 tahun memberikan jasa Konsultasi ISO serta memberikan Pelatihan dan Training ISO di Jakarta. Segera hubungi kami

Tuesday, May 22, 2018

Manfaat Training Lead Auditor Course ISO 9001

Manfaat Training Lead Auditor ISO Course ISO 9001

Training Lead Auditor Course ISO 9001

Manfaat Training Lead Auditor Course ISO 9001 - Apabila anda saat ini berencana ingin menjadi seorang yang bisa melakukan Audit pada Sistem Manajemen Mutu Sebaiknya anda mengikuti Training Lead Auditor Course ISO 9001. Jika anda belum memahami apa itu ISO 9001 kami sarankan sebaiknya anda mempelajari atau mengikuti pelatihan dasar ISO 9001 mulai dari Awareness ISO 9001, Internal Auditor ISO 9001 lalu Lead Auditor ISO 9001.

Tujuan pelatihan ini adalah agar peserta memiliki kemampuan dasar dalam melakukan proses audit, dimulai dari pemrograman audit, persiapan audit, pelaksanaan audit hingga tindak lanjut audit. Sebagai seorang lead auditor harus memahami persyaratan ISO 9001:2015 hal ini merupakan point penting maka dari itu pelatihan ini diawali dengan pemahaman dari tiap - tiap klausul ISO 9001. Pelatihan/Training ini di sertifikasi oleh IRCA (International Register of Certified Auditor) dan trainer yang memberikan materi pelatihan ini haruslah seorang yang juga sudah di sertifikasi sebagai Trainer Lead Auditor dan mempunyai gelar Certified Lead Auditor (CLA).


Di Indonesia bagi para penyelenggara pelatihan dan training ini biasanya berlangsung selama 5 (lima) hari. Secara umumnya pada 2 (dua) hari pertama training lead auditor ISO 9001 akan fokus membahas tentang klausul - klausul standar. menjelaskan secara rinci hal-hal apa saja yang terkait untuk mengimplementasikan klausul-klausul dan apa yang harus diperiksa untuk memastikan bahwa klausul tersebut diterapkan secara efektif. Pada 2 (dua) hari selanjutnya biasanya fokus pada bagaimana cara mengaudit. Termasuk membahas pembukaan saat audit, lalu perencanaan audit, persiapan audit, pelaksanaan audit, penutupan rapat, pencatatan ketidak sesuaian, pelaporan hasil audit dan tindak lanjut yang akan di lakukan selanjutnya.

Manfaat Training Lead Auditor Course ISO 9001
Pada bagian ke 2 (dua) dari training ini mencakup perihal role-playing exercises yaitu agar para peserta pelatihan mendapatkan pengalaman dalam audit dan untuk mengidentidikasi temuan - temuan dalam audit. pada bagian ini berdasarkan ISO 19011 yaitu Pedoman untuk mengaudit sistem manajemen, yang dapat memberikan panduan dalam mengaudit sistem manajemen, termasuk prinsip - prinsip audit, pengelolaan program audit, dan audit sistem manajemen, serta panduan evaluasi kompetensi individu yang terlibat dalam proses audit, termasuk orang yang mengelola program audit, auditor dan tim audit. dan pada hari terakhir ditutup dengan ujian untuk menunjukkan bahwa peserta telah memahami mengenai informasi yang di presentasikan, serta mencakup pertanyaan seperti identifikasi ketidak sesuaian dari data yang ada dan menjabarkan tindak korektif.

Bagian kedua dari pelatihan ini mencakup role-playing exercises untuk memberikan para peserta pengalaman dalam audit dan untuk mengidentifikasi beberapa penemuan-penemuan dalam audit. Bagian pelatihan ini didasarkan pada ISO 19011, Pedoman untuk mengaudit sistem manajemen, yang memberikan “panduan dalam mengaudit sistem manajemen, termasuk prinsip-prinsip audit, pengelolaan program audit, dan audit sistem manajemen, serta panduan evaluasi Kompetensi individu yang terlibat dalam proses audit, termasuk orang yang mengelola program audit, auditor dan tim audit”. Hari terakhir akan ditutup dengan sebuah ujian untuk menunjukkan bahwa peserta telah memahami informasi yang dipresentasikan, dan mencakup pertanyaan seperti identifikasi Ketidaksesuaian dari data yang tersedia dan menjabarkan tindakan korektif.
Baca Juga : Manfaat Menggunakan Jasa Konsultan ISO
Manfaat mengikuti Pelatihan Lead Auditor Course ISO 9001 ini adalah

Training Lead Auditor ISO 9001 ini dirancang bukan hanya untuk membantu anda untuk lebih efektif dan bernilai tambah dalam melakukan audit, akan tetapi memberikan pemahaman yang lebih luas lagi tentang rancangan dan implementasi sistem manajamen mutu ISO 9001:2015.
Peserta yang berhasil menjalankan pelatihan dengan minimum mendapatkan 70% angka kelulusan akan dinyatakan memenuhi persyaratan pelatihan formal bagi mereka yang ingin mendaftarkan diri sebagai auditor, maupun lead auditor dengan lisensi IRCA.
Peserta akan mendapatkan sertifikat sebagai Lead Auditor yang di akreditasi oleh IRCA, sertifikat ini diakui secara internasional, dan merupakan jalan untuk memasuki dunia Lembaga Sertifikasi ISO.
Seorang yang sudah memiliki sertifikat Lead Auditor IRCA ini bisa menjadi instruktur profesional dalam berbagai pelatihan yang berhubungan dengan ISO 9001 dan bisa melaksanakan di seluruh penjuru dunia.
Seorang yang sudah memiliki sertifikat Lead Auditor IRCA ini dapat memberikan Jasa Sertifikasi ISO atau Jasa konsultasi bagi institusi-institusi yang ingin mendapatkan sertifikasi ISO.
Seorang yang sudah memiliki sertifikat Lead Auditor IRCA bisa juga menggunakan keahliannya oleh Badan Sertifikasi Internasional bila mereka membutuhkan tenaga outsource untuk melakukan audit Sertifikasi yang sesuai dengan keahlian anda.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © My Gossip Dot | Konsultan ISO - Training ISO - Pelatihan ISO | Powered by Blogger Distributed By Protemplateslab & Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com